Monday, February 23, 2015

Valentine's Day Mendekatkan Yang Terkasih

VLOG weekend yang lalu cukup menyenangkan bagiku.
Valentine's Day tahun 2015 ini sangat menyenangkan karena aku bisa bertemu dengan BiibopH juga dengan sahabat-sahabatku. Meskipun kami jarang bertemu karena jarak dan kesibukan, tapi dengan kemajuan transportasi dan teknologi maka yang jauh bisa terasa dekat hehehe

Because I love them so much !! :*



Jadi yang sudah gak sabar buat kepo,
Berikut adalah Vlog-ku di weekend yang lalu,


Sabtu, 14 Januari 2015 DOUBLE DATE 






Minggu, 15 Februari 2015 PANCAKE DUREN






Senin, 16 Februari 2015 SKYPE WITH POWERRENJERS 




Untuk lihat VLOG yang sebelumnya,
Mari mampir ke cHannelku : ecHiezo's cHannel
Klik "Like" dan "Subscribe" yaa

Lalu jika ada opini, pendapat, komentar, usulan video yang akan dibuat, salam-salam cantik, dan lain-lain.
Kalian bisa kirimkan lewat message di Youtube atau ke emailku di : yessi.oktivia@yahoo.com

Selamat Menonton~
dan tunggu postingan selanjutnya yaa ^^

Have A Nice Day~



Sunday, February 22, 2015

How To Dark Lips

Musim dingin masih melanda dan make up yang lagi ngetrend di musim ini tuh agak bernuansa gelap gitu. Termasuk aku yang lagi suka acara TV yang tayang 50 tahun lalu yaitu The Addams Family, jadi terinspirasi untuk berdandan agak Gothic kemarin. Meskipun kulitku memang gak putih kayak vampir-vampir gitu tapi ternyata pakai Lipstick berwarna gelap oke-oke aja hehehe



Lipstick yang kupakai ku kombinasikan dari salah satu lipstick di palet Oriflame dan palet lipstick hibahan dari Mama yang entahlah apa mereknya. Namun warna ungu gelapnya luar biasa.
Meskipun lipstick tersebut gak tahan lama banget sih, pas makan siang jadi hilang setengahnya sehingga aku harus aplikasikan lagi.

Bagi yang ingin memakai tampilan Dark Lips pada bibir, bisa mencoba cara di bawah ini :

1. Aplikasikan eyeliner hitam pada garis bibir seperti mengaplikasikan pensil bibir. Serius ! Ya eyeliner ke makan dikit-dikit gapapa juga kok, tenang aja.

2. Baurkan eyeliner tersebut juga ke bagian dalam bibir, jadi bibir sangat hitam seperti habis makan arang hahaha

3. Aplikasikan lipstick warna gelap (bisa ungu gelap atau merah gelap) dan gunakan lipbrush agar lebih rapi. 

4. Jika keluar dari garis bibir, kalian bisa memperbaikinya dengan menggunakan concealer yang biasa dipakai. Selamat Mencoba !


Untuk tahu trend lipstick yang lain bisa lihat cara aplikasinya dari video Michelle Phan untuk eM Cosmetics berikut ini :

 


Menurutku Dark Lips cocok dipakai bagi kalian yang suka berdandan ala Gothic Lolita.
Aku jadi ingin pakai Gothic Lolita dress lagi~

Lalu bagi yang mencari lipstick berwarna gelap, ini rekomendasiku :



Nyx Soft Matte Lip Cream - Transylvania 





Warnanya merah gelap seperti warna darah.
Lip Cream ini cukup bagus reviewnya di mana-mana.
Aku pun naksir tapi bukan yang warna ini. Karena aku masih sangat suka warna pink atau warna yang mendekati warna bibirku.
Tapi kalian bisa coba yang ini kalau tertarik dengan warna-warna gelap.

Aku menemukan review semua warna dari Nyx Soft Matte Lip Cream dari salah satu Make Up Artist terkenal yaitu Lizzie Parra, kalian bisa lihat di sini : Nyx Soft Matte Lip Cream by Lizzie Parra 

Semoga infonya membantu~

Stay Beauty As Always~ ^^




All images are from Google.com

Saturday, February 21, 2015

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan

Ini adalah post untuk mengingatkanku yang sedang pemulihan dari sakit musiman yaitu Flu. Awalnya aku sehat-sehat saja sampai aku kurang tidur karena tugas, sehingga daya tahan berkurang drastis. Lalu aku bertemu BiibopH yang sedang sakit flu maka aku pun tertular darinya.
Aku menyadari jika nanti kami tinggal bersama, jika ada salah satu dari kami terkena penyakit maka harus diisolasi dulu biar gak menular karena siapa yang akan merawat kalau semuanya sakit, kan ? 

Oke, back to topic !
Karena sakit, aku juga menyadari bahwa yang paling penting adalah menjaga kesehatan. Meskipun tidak dapat dipungkiri jika musim penghujan adalah dalangnya bermacam-macam penyakit. Tapi jika kita sudah menjaga kesehatan dengan baik, maka jika terserang penyakit pun setidaknya ya gak parah-parah amat lah ya.

Berikut cara menjaga kesehatan diri di musim penyakit

1. POSITIVE THINKING atau BERPIKIR POSITIF ! 



Ini adalah hal paling mendasar dari segalanya. Karena apa pun yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan, jika kita tidak menjaga pikiran kita dari hal-hal negatif yang menimbulkan emosi negatif maka sia-sia lah yang kita usahakan.
Semua berawal dari pikiran yang bahagia, jika kamu merasa bahagia maka semua bagian tubuhmu sampai ke sel-sel juga ikut bahagia. Kebahagiaan itu akan membuat sel-sel tubuh kita sangat kuat untuk melawan penyakit apa pun.

Aku mencobanya juga dalam proses penyembuhan ini, jika biasanya aku sakit flu baru bisa sembuh dan segar lagi setelah 2 mingguan...
Saat ini aku bisa menghadapi gak enaknya 3 hari kemarin, lalu di hari keempat ini aku sudah lebih segar dan hidungku gak terlalu mampet lagi, cuma masih gatal sedikit di tenggorokan.
Rahasianya sih saat aku demam, aku berusaha tidak menyalahkan siapa pun dan apa pun cuma ya becanda-becanda sama BiibopH karena virusnya memang dari dia ya cuma becandaan aja sih.
Aku berusaha berpikiran positif dan membuat diriku bahagia terus-menerus dengan menonton tayangan komedi macam anime Sket Dance ! atau The Addams Family. Lumayanlah tertawa membuatku bahagia sehingga pikiranku terus berada di bagian positif terus-menerus.


2. TIDUR CUKUP 



Kurang tidur dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh. Karena saat kita tidur, sel-sel dalam tubuh kita meregenerasi dan melawan hal-hal jahat yang mengganggu seperti virus dan sebagainya. Sayangnya saat kita kurang tidur, proses regenerasi dan recovery tidak berjalan dengan semestinya sehingga tubuh kita mudah terserang penyakit. Maka dari itu usahakan tidur sesuai dengan waktu tidur biasa yang dibutuhkan.
Aku tahu tidak semua orang punya waktu tidur yang sama, ada yang cukup hanya 6 jam saja, namun ada juga yang sudah 8 jam tapi belum cukup juga. Sesuaikan dengan kecukupan waktu tidur yang dibutuhkan oleh masing-masing dari kalian.


3. MINUM MADU



Madu adalah salah satu minuman ajaib. Ya banyak sekali fungsi dari madu ini yang diketahui banyak orang. Untuk menjaga kesehatan tubuh, minumlah madu secukupnya. Bagiku biasanya 2 sendok makan madu setiap hari cukup. Selain menjaga daya tahan juga menambah energi untuk menjalani hari. Bila perlu minum juga multivitamin, namun bagiku multivitamin suka memberatkan fungsi ginjal, dan juga efeknya gak terlalu terasa. Paling ya vitamin C tablet hisap 500mg tiap hari juga cukup. Kecuali kalau kalian butuh vitamin lain seperti vitamin E, D, atau semacamnya. Konsultasikan dulu dengan dokter mengenai kebutuhan vitamin tersebut yaa.


4. Selalu bawa JAKET dan PAYUNG (atau JAS HUJAN bagi yang gak suka pake payung misalnya)



Suhu dingin atau hujan yang tiba-tiba bisa diatasi dengan pemakaian jaket dan payung. Jika ingin keluar rumah selalu sertakan kedua hal tersebut pada tas yang dibawa. Mencegah lebih baik daripada repot nantinya aheuheu


5. OLAHRAGA Secukupnya

Latihan fisik ringan sesuai dengan kebiasaan janganlah dihentikan. Meskipun musim ini kurang enak untuk berolahraga tetap pertahankan semangat latihan. Mungkin dengan mengubah cara latihan atau menggunakan pakaian yang sesuai dengan suhu udara sekitar. Olahraga secara teratur dapat melatih tubuh kita untuk membuat daya tahan terhadap penyakit menjadi lebih kuat.

Cuma ya gak lebay kayak gini juga yaa hahaha




Begitu saja yang terpikirkan dariku untuk kulakukan juga di musim penghujan 2015 ini.
Karena berbagi dan melakukannya bersama akan lebih baik juga kan ?
Mari semangat bersama-sama menghadapi musim Penghujan !
Semangat !!

Oh iya, aku baru ingat bahwa hari ini adalah perayaan bulanan The BiibopHs ke-75 ! Yay !!
Happy 75th Month The BiibopHs ! 
May love will be forever in our heart and life~ 

For you : 

Have A Nice Weekend~ ! ^^





All images are from Google.com & Pinterest.com

Monday, February 16, 2015

VLOG yang Terlambat akibat Deadline

Jadi ini VLOG minggu yang lalu, maaf banget aku baru bisa posting sekarang karena minggu kemarin ada 2 deadline tugas lumayan menguras tenaga bahkan waktu tidur.



Jadi yang sudah gak sabar buat kepo,
Berikut adalah Vlog-ku di weekend yang lalu,


Sabtu, 7 Januari 2015 POTONG PONI






Minggu, 8 Februari 2015 EDAMAME






Senin, 9 Februari 2015 TWINTAILS




Untuk lihat VLOG yang sebelumnya,
Mari mampir ke cHannelku : ecHiezo's cHannel
Klik "Like" dan "Subscribe" yaa

Lalu jika ada opini, pendapat, komentar, usulan video yang akan dibuat, salam-salam cantik, dan lain-lain. Kalian bisa kirimkan lewat message di Youtube atau ke emailku di : yessi.oktivia@yahoo.com

Selamat Menonton~
dan tunggu postingan selanjutnya yaa ^^

Have A Nice Day~



Sunday, February 8, 2015

3 Cara Menghadapi Stress, Benarkah ?

Artikel ini bukan suatu alasan untuk siapa pun menjauhi tugas atau pun pekerjaan yaa..
Hanya ingin membahas bagaimana cara kita bisa mengubah persepsi pemikiran kita tentang stress itu sendiri.


Saat ini manusia pasti mengalami stress, stress dianggap bagian dari hidup normal manusia saat ini, jadi kalau kalian gak stress berarti kalian semua ABNORMAL !! muahahahaha !!! *plakduesh*

Bagiku stress sudah menjadi bagian hidupku sejak mengambil kuliah arsitektur, dan mengambil kuliah arsitektur kedua kalinya. Aku juga bingung sebenarnya ada apa denganku dan arsitektur ? sehingga harus berhadapan dengan stress di dalamnya hingga dua kali..DUA KALI !!
Coba bayangkan..kok aku mau-maunya ya ?
Entahlah aku juga bingung..

Kedua kalinya ini membuatku sadar kalau yang aku hadapi bukan kuliahnya atau pun nilai-nilai yang akan tercantum pada transkrip akademik, atau pun pula ijazah yang akan kudapatkan saat lulus nanti. Tapi yang harus kuhadapi adalah stress-nya, TEKANAN yang begitu besarnya dalam menjalani perkuliahan. Sudah banyak artikel-artikel yang membahas bagaimana cara menghadapi stress, mengatasinya, berteman dengannya, maupun melawannya.
Tapi semua itu malah membuat stress semakin berat rasanya bahkan menjadi seperti ada, padahal mah aslinya gak ada kan ?
Stress gak bisa dibuktikan karena tidak berbentuk materi, tapi semakin berfokus padanya maka ia lambat laun akan termanifestasi dan bisa saja suatu saat nanti terwujud dalam dunia tiga dimensi..hati-hati ! O_O;;

Jadi penyebab kita merasakan stress di kehidupan saat ini adalah karena kehidupan seluruh manusia di bumi yang tidak selaras dengan Sang Pencipta, atau Tuhan, atau Alam Semesta, atau apalah kalian biasa menyebut-Nya. Kita diajarkan untuk belajar keras demi nilai bagus, lalu bekerja keras dan cepat, melakukan sesuatu kemajuan, kemajuan dalam materi, kemajuan dalam teknologi, kemajuan dalam ini, kemajuan dalam itu, kemajuan, kemajuan, kemajuan...TAPI POINTLESS.

Mengapa seperti itu ?
Ya gak usah jauh-jauh deh, rata-rata tujuan manusia belajar dan bekerja keras kan mencari harta, tahta, martabat, dan wanita/pria. Ya semuanya demi keamanan hidup diri sendiri.
Padahal mah kalau ujung-ujungnya mati, kan kita gak membawa hal-hal tersebut. Jadinya POINTLESS kan ?
Buat apa jadinya mengumpulkan itu semua kalau ujung-ujungnya pun gak kita bawa ke dimensi sana. Jadi ya kita sebenernya harusnya cuma hidup aja di sini dan berfokus mencari PENGALAMAN, karena PENGALAMAN itu lah yang akan kita bawa dan diskusikan dengan para teman-teman kita di dimensi atas setelah kita berakhir menjalani kehidupan di sini.

Maka dari itu aku pun mulai mengendalikan pikiranku, karena selama 24 tahun aku hidup menjadi Yessi dan belajar dari sekolah dan kejadian-kejadian yang ada di sekelilingku membuat pikiranku yang mengendalikan hidupku. :(

Akhirnya aku tahu bahwa ya sebenarnya STRESS itu TIDAK ADA.

Yang ada adalah kesalahan pikiran kita dalam memandang suatu pekerjaan atau tugas yang datang pada kita.
Tenang, suatu yang salah itu tidak buruk, malah membuat diri kita bisa belajar menjadi lebih baik~ 

Kukutip dari artikel ini : http://thespiritscience.net/2014/12/02/3-secrets-to-handle-stress/
Dengan penjelasan yang kubuat sesuai dengan pemahamanku

1. Lepaskan Program Ketakutanmu 



Setiap manusia yang hidup pasti dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya. Dengan budaya serta agama yang dianut, dan sebagainya tersebut telah memasukan program ketakutan dalam pikiran kita.
Takut sama Orang Tua..
Takut ditolak..
Takut dipermalukan..
Takut dosa..
Takut salah..
dan sebagainya..

Meskipun kita bisa tidak menyadarinya tapi ketakutan ini terprogram dalam pikiran kita yang mengacu ke arah ancaman bagi badan. Jadi jika kita takut akan sesuatu karena kita merasa sesuatu itu akan mengancam badan kita. Padahal mah yaa gak sampai segitunya juga sih.
Ketakutan ini membuat kata STRESS itu..ya STRESS itu kan TIDAK ADA, yang ada hanyalah ketakutan, jadi kita lah yang harus mengatasinya dengan cara MELEPASKAN PROGRAM KETAKUTAN itu dari PIKIRAN kita.

Cara yang kulakukan dan baru kusadari ternyata aku telah melakukan cara ini sejak lama, adalah dengan membicarakannya dengan teman terdekat atau bahkan orang yang bersangkutan. Misalnya nih ya setiap ada DEADLINE tugas, aku selalu berbicara pada BiibopH tentang ketakutanku dan sebagainya. Meskipun gak semua ketakutannya hilang tapi sangat membantu memperingan TEKANAN yang dihasilkan dari KETAKUTAN itu.
Mungkin untuk mempermudah, kata kuncinya adalah dengan KOMUNIKASI.

Jadi sepertinya jika takut itu menyerang ya sudah daripada tenggelam dalam ketakutan, akan aku komunikasikan apa yang aku rasakan daripada aku berkubang dalam energi negatif ketakutan itu gak enak banget sumpah !
Karena jujur aja yaa menurutku hasilnya akan sama saja jika kita hanya fokus ke ketakutan ya saat kita melakukan sesuatu malah lebih buruk, tapi kalau kita komunikasikan ketakutan yang kita rasakan, meskipun akhirnya kita melakukan sesuatu yang hasilnya gak oke tapi hati kita nyaman, tenang, dan tidak terancam. Jadi mending pilih mana ?



2. Berada Di Waktu Sekarang



Nah ini !
Bagi kalian yang terbiasa membiarkan pikiran mengatur hidup kalian (bagiku juga sih) pasti masih sulit merasakan nyamannya hidup di waktu saat ini.
Di agama sudah ada latihan agar kita bisa menikmati rasanya berada di waktu saat ini ya dengan shalat, berdo'a, meditasi, dll.
Cara-cara tersebut bertujuan agar kita dapat mengendalikan pikiran kita. Karena pikiran kita sebenarnya adalah bagian dari otak yang adalah bagian dari tubuh, jadi tentu saja pikiran kita ada dan terprogram untuk melindungi tubuh kita dari ancaman.
Namun sejatinya manusia itu hidup bukan diatur oleh pikiran, tapi manusia itu harus bisa mengendalikan pikiran untuk menggunakannya agar kehidupannya bisa lebih baik.
Jadi sering-seringlah beribadah ya kawan~ hehehe~

Kalau aku sendiri lebih suka pakai cara meditasi.
Bukan..bukan masuk ke gua terus diam selama berabad-abad hahaha emangnya pertapa.
Tapi saat aku sedang istirahat atau senggang, aku fokuskan ke masa sekarang, aku melihat-mencium-merasakan-mendengar apa yang ada di sekelilingku saat itu. Awalnya sih fokus dengan napas, tapi seiring berjalannya waktu aku semakin terlatih menggunakan semua indrawiku. Awalnya pula pikiranku ke mana-mana, masih mikirin tugas atau pun makan siang yang akan kubeli apa, atau pun BiibopH lagi ngapain, atau pun aku harus menulis artikel apa, dll..tapi semakin dilatih..setiap aku ingin menikmati waktu saat ini, pikiranku yang mumet ke mana-mana itu pun akan mulai diam sendiri. Setelah PIKIRAN kita DIAM, sekitar 5-10 menit, baru kita kendalikan pikiran kita untuk fokus ke tugas yang akan kita kerjakan.

Jika kita fokus kepada tugasnya, hal-hal yang menekan kita tentang hasilnya baik/buruk, atau pandangan orang lain, atau bahkan waktu pun menjadi tidak berarti.
Akhirnya kita pun bisa nyaman mengerjakan tugas di waktu saat ini ! Yay !!
Tenanglah, apa pun hasilnya..mau itu baik atau pun buruk...semua akan baik-baik saja~ :)



3. Lihat Gambaran Besarnya 


Bila mengerjakan suatu tugas yang akhirnya menekan kita, coba kita lihat gambaran yang lebih besar. Cara mudahnya sih bagiku biasanya memposisikan aku menjadi karakter sebuah game bernama Yessi, dan aku sendiri berada di luar dari si Yessi ini untuk melihat secara garis besar jalan cerita dari game itu sendiri.

Contohnya, aku dapat tugas yang deadlinenya besok, panik pasti !
Lalu aku posisikan diriku keluar dari tubuhku dan melihat diriku sekarang seperti sebuah karakter dari game. Karakter ini harus menyelesaikan tugasnya besok, karena jika tidak menyelesaikan tugasnya maka ia tidak akan dapat nilai XP (experience) yang dibutuhkan untuk naik level atau aslinya ya gak lulus mata kuliah itu lah, lalu juga kalau ia tidak menyelesaikan tugasnya maka ia akan lebih sulit mengerjakan quest selanjutnya atau aslinya ya tugas selanjutnya yang bobot nilainya lebih besar. Jadi jika memosisikan diri di luar diri maka akan lebih mudah melihat gambaran besarnya, sehingga akan meringankan tekanan karena pandangan kita dari tugas tersebut akan berubah. Bahwa tugas tersebut bukanlah suatu hal besar yang membebankan kita tapi tugas tersebut adalah jalan bagi kita untuk mendapat pengalaman yang bermanfaat bagi pengerjaan tugas-tugas selanjutnya~

Yak ! Segitu saja cara mengatasi stress yang sebenarnya gak ada itu hahaha

Aku menulis ini juga sebagai pengingat bagi diri sendiri. Bukan berarti aku sudah terbebas dari tekanan, karena aku pun masih belajar mengendalikan pikiranku lagi jadi terkena tekanan tentu saja pasti. Karena saat ini aku pun masih terpengaruh oleh stress yang tidak ada tersebut sampai siklus haid ku melambat dan rambutku rontok plus mulai beruban..hiks ;w;

Jadi kuliahku yang kedua kalinya di arsitektur ini bukan karena aku harus menghadapi bidang arsitekturnya (bukan mimpiku soalnya) tapi aku harus mengubah pandanganku tentang stress yang sebenarnya tidak ada.

Serta melatih diriku untuk hidup selayaknya manusia harus hidup di bumi sesuai keinginan Sang Pencipta, karena aku adalah bagian dari-Nya.

Semangat bagi kalian yang katanya hidup normal dengan stress !

Aku sih mending milih hidup ABNORMAL deh sesuai dengan tujuanku datang ke sini~

Semoga menginspirasi~
Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Have A Nice Day~



All images from Google.com & Pinterest.com

Saturday, February 7, 2015

PMS Made My Days

Setiap minggu PMS itu datang, selalu banyak emosi yang terjadi..
Kalau bahagia jadi bahagia banget, kalau sedih jadi super cengeng, dan jadi lebih sensitif sampai gampang sekali emosian. Terus jadi super malas dan makan berlebihan. Tapi ya aku yang pilih jadi wanita, So I MUST DEAL WITH IT ! 



Berikut adalah Vlog-ku di weekend yang lalu,

Sabtu, 31 Januari 2015 KETIDURAN ! 






Minggu, 1 Februari 2015 DATE AT HOME

 




Senin, 2 Februari 2015 I'M SAD




Untuk lihat VLOG yang sebelumnya,
Mari mampir ke cHannelku : ecHiezo's cHannel 
Klik "Like" dan "Subscribe" yaa

Lalu jika ada opini, pendapat, komentar, usulan video yang akan dibuat, salam-salam cantik, dan lain-lain. Kalian bisa kirimkan lewat message di Youtube atau ke emailku di : yessi.oktivia@yahoo.com 

Selamat Menonton~
dan tunggu postingan selanjutnya yaa ^^

Happy Weekend~




Monday, February 2, 2015

Cara Mengatasi Sikap Menunda-Nunda

Bagi kalian yang sering menunda-nunda mungkin apa yang ada di video ini akan membantu.




Agak absurd memang hahaha
Tapi hal-hal yang disebutkan di atas sudah ku praktekan sendiri. Aku mengakui bahwa diriku adalah penunda tingkat berat. Alasannya adalah karena aku terlalu perfeksionis, jadi kerjakan semua pekerjaan dengan amat sangat baik atau tidak dikerjakan sama sekali. Karena ekspektasi ketinggian aku malah jadi takut tidak bisa mengerjakannya dengan baik, dan akhirnya aku malah menunda pekerjaan lalu ujung-ujungnya jadi deadliners lagi sampai begadang terus nangis-nangis demi tugasnya beres. Dan semua kejadian itu selalu berulang setiap ada deadline pengumpulan tugas. 

Bagiku sikap tersebut sudah merusak hidupku, jadi kuanggap itu seperti penyakit yang jika tidak kusembuhkan segera maka itu akan menggerogotiku habis secara mental dan fisik. Akhirnya aku mencari sendiri bagaimana cara agar aku bisa mengatasi sikap menunda-nunda yang aku lakukan, di antaranya :

1. Ketahui bahwa Kamu Gak Sendirian 
Bukan hanya kita yang struggling dengan sikap menunda ini, orang lain juga banyak yang melakukan hal yang sama. Dengan mengetahui bahwa bukan kita sendiri saja yang punya sikap menunda ini, akan memberikan ketenangan bagi kita yang takut dengan pandangan negatif orang lain terhadap kita karena kita menunda pekerjaan. Jadi dengan membuat hati tenang terlebih dahulu dari emosi-emosi negatif adalah yang pertama kali yang harus dilakukan.

2. Percaya pada Diri Sendiri 
Setelah hati kita sudah tenang, kita harus membuat diri kita percaya bahwa kita mampu melakukannya. Karena ya kita mendapatkan masalah bukan berarti kita dihukum/dikutuk, tapi ini pertanda bahwa kita harus berkembang lewat pengalaman dari masalah tersebut dan kita BISA menghadapinya. Jadi masalah apa pun yang datang pada kita, masalah tersebut sudah sesuai dengan kemampuan kita, kita hanya perlu percaya bahwa diri kita bisa melakukannya.

3. Kerjakan sekarang juga !!
Setelah makin percaya diri dan jadi bersemangat, maka tunggu apa lagi ?
Segera kerjakan yang harus dikerjakan !
Jangan terlalu banyak berpikir yang malah akan memberikan masalah-masalah baru yang bahkan gak ada. Kerjakan saja tugasmu !
cobalah berlatih untuk menggunakan pikiran di saat yang dibutuhkan yaitu saat mengerjakan tugas. 



Aku tahu ini hal-hal di atas tersebut tidak mudah untuk dijalani langsung. Mengapa ku tulis di sini juga sebagai pengingat bahwa aku harus terus berlatih dan berlatih terus untuk mengatasi sikap menunda-nunda ini.

Ada tambahan dari BiibopH bagi yang susah mendapatkan mood yang oke buat mengerjakan tugas. Sebenarnya good mood dan bad mood itu bisa dikendalikan oleh manusia itu sendiri. Anggaplah dalam dirimu seperti ada bar volume (maksudnya bar untuk mengecilkan dan memperbesar suara dari lagu atau video atau media lainnya). Nah saat kamu sedang Bad Mood maka anggaplah volume suara sedang mengecil, dan kamu tinggal bayangkan kamu sedang menaikkan volume suara sedikit demi sedikit ke arah Good Mood. Jika kamu percaya maka kamu akan merasakan tiba-tiba Mood kamu bisa berubah seketika dan ketika sudah merasa lebih enak, langsunglah kerjakan hal yang harus kamu kerjakan segera mungkin !
Maka kamu akan terkejut bahwa kamu bisa mengatasi mood mu dengan baik.

Semoga Tips Mengatasi Sikap Menunda-nunda ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan.
Mari berlatih bersama~

Sampai jumpa di postingan berikutnya~


Have A Nice Day~ ^^




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...