Tuesday, August 19, 2014

Beatiful Bags From Love Laura

Heyhoooo~

Kemarin aku baru saja mengupdate blogku yang satu lagi di : The BiibopH's Diary. Tempat segala curhatan tentang aku dan BiibopH. Ku pikir kalau ku tulis di sini nanti yang baca makin gerah dengan aura cinta yang bersinar dari kami berdua. Hahaha.
Habis gimana dong ya ?
Energi cinta itu sangat besar sampai tidak ada yang bisa membendungnya, bahkan energi negatif pun akan kalah bila dilawan dengan energi cinta. hihihi so sweet yaa~

Mari masuk ke topik utama.
Tanggal 12 Agustus lalu kuingat aku bermimpi jalan-jalan ke toko tas. Sepertinya mimpi itu perwujudan dari keinginanku untuk memiliki tas baru. Tas-tas lamaku sudah rusak, padahal sudah ku simpan dan ku rawat dengan baik tapi tetap saja namanya juga materi tidak akan bertahan lama. Padahal juga aku sangat menyayangi tas-tasku tersebut karena desainnya cute banget. Jadi kuputuskan untuk membeli tas baru dengan material yang tahan lama.

Sebenarnya sih belum direncanakan mau beli dalam waktu dekat. Tapi saat pergi belanja ke Sogo sama Mama jadilah ikutan belanja tas sekalian.





Aku memilih tas dari merk Laura, di tasnya sih tertempel merknya Love Laura. Tertarik tas tangan dengan warna pink dan berbahan kain parasut yang tahan air. Lalu karena dirasa tas yang kupilih terlalu bocah banget, Mama membelikanku satu lagi tas bermodel Tote Bag, berbahan seperti dari karet. 



Keduanya sama-sama dari merk Love Laura.

Tas pertama si pink unyu ini.



Awalnya dikira tas untuk bawa perlengkapan bayi sama Papa. Hahaha. (Mungkin ini pertanda ya~ ehh ?)
Soalnya karena bahannya parasut dan terlihat mengembang serta empuk. Di kainnya terdapat print gambar perahu layar dan bagian belakang seorang wanita. Nuansa musim panas banget ya~
Dengan materialnya yang sepertinya tahan air. Sepertinya tas ini sangat cocok untuk dibawa ke kolam renang atau berlibur ke pantai. Di jamin barang bawaan akan tetap aman dari air. Kalau alasanku memilih sih karena ukurannya besar, materialnya tahan lama, serta bisa bawa banyak barang. 

Tas kedua, si merah menggoda.



Tote bag yang ini plus dompet modelnya seperti tas yang sering dipakai tante-tante kantoran. http://eemoticons.net
Pilihan Mama sih soalnya. Yang kusuka sih karena material tasnya dari bahan karet gitu. Akan tahan lama sepertinya jika tidak kena panas cukup lama dan yang membuat karetnya meleleh. Tapi ya yang penting saat disimpan bisa tahan lama.
Dalamnya pun unik. Unik karena baru kali ini aku punya tas dengan bagian dalam seperti ini :



Gak ada resleting utama malah ada tas lagi.



Seperti untuk mengatur isi tas sehingga bisa rapih teratur. Membantu sekali apalagi aku yang senang suatu hal rapi dan teratur agar lebih mudah diambil dan disimpan.

Memang kali ini fokus utama dalam membeli tas adalah materialnya yang tahan lama. Tahan lama bagiku adalah sekitar 3-5 tahun. Jika dalam jangka waktu tersebut tidak ada kerusakan karena penyimpanan, maka itu adalah tas yang cocok buatku. Sebagai wanita kadang suka lapar mata, akhirnya jadi punya koleksi tas yang banyak. Namun biasanya yang sering dipakai adalah yang paling favorit dan sesuai dengan kebutuhan. Jadi memilih tas yang memiliki material yang tahan lama untuk disimpan dan mudah dirawat adalah hal yang utama. Maka dari itu banyak juga yang memilih untuk mengoleksi tas dari bahan kulit binatang asli. Sayangnya harganya sangat mahal dan juga modelnya tidak menarik untukku entah kenapa. http://eemoticons.net

Saat ini mungkin hanya bisa mengoleksi merk dari Departemen Store lokal dulu, tapi aku berharap nanti bisa mengoleksi tas-tas lucu dari Baby Stars Shine Bright atau dari merk Lolita Fashion lainnya. http://eemoticons.net



Sunday, August 17, 2014

Merayakan 69 tahun Indonesia Merdeka dengan Kuku Cantik



Happy Independence Day !! http://eemoticons.net 

Semarak 17 Agustus-an lagi heboh di mana-mana. Namun aku hanya di rumah saja, jadi aku isi dengan menghias kuku jari tanganku.



Desain pertama menggabungkan warna bendera Merah-Putih dan inspirasi desain dari sini.


©Google 

Cukup sederhana dan mudah.
Aplikasikan base coat pada kuku yang telah dibersihkan. Lalu aplikasikan kutek berwarna putih di atasnya. Setelah dirasa cukup kering, segera aplikasikan kutek berwarna pilihanku. Karena dari bendera Indonesia, maka warna merah lah yang kupilih untuk menghias bagian atasnya. Setelah diaplikasikan sesuai dengan desain yang diinginkan, segera aplikasikan top coat untuk melindungi desain yang telah kamu buat.

Desain kedua, cakar yang menyeramkan.



Memang sedikit gak nyambung dengan tema 17-an. Awalnya aku ingin membuat kesan marmer pada kuku. Ku tambahkan bentuk segitiga runcing berwarna merah layaknya cakar binatang sebagai aksen. Cukup senang juga dengan hasilnya. http://eemoticons.net



Caranya juga mudah, setelah aplikasikan base coat lalu aplikasikan kutek warna hitam sebagai warna dasar. Selanjutnya kutek putih yang kuasnya telah dikeringkan sedikit, jadi hanya membawa sedikit warna putih saat diaplikasikan seperti memberikan bercak putih saja pada kuku. Selanjutnya gambar segitiga dengan kutek warna merah. Berikan kutek warna hitam di sekeliling gambar segitiga. Terakhir aplikasikan top coat untuk mengunci hasil desain yang telah dibuat.



Entah kenapa lagi suka sesuatu yang menyeramkan. Mungkin sedikit luapan energi negatif yang melewati diri. http://eemoticons.net

Penyebabnya : Apakah seluruh Bangsa Indonesia benar-benar merdeka ?

Tapi ya sudahlah..merdeka semu yang terasa saat ini lupakan saja dulu sesaat.
Nikmati saja festivalnya.
Siapa sih yang gak suka perayaan ? http://eemoticons.net



Saturday, August 16, 2014

Designing ShopHouse !!

Sebelum menuju ke tulisan utama, aku ingin mengucapkan selamat dulu ke BiibopH atas seminar yang telah diadakannya Jum'at kemarin~
Congratulation, My Darling BiibopH~ ! 
Selangkah lagi menuju Sarjana Terong~ #plakduesh

Kembali ke topik utama.
Aku akan membahas tugas terakhir yang telah diriku dan Lea, partnerku, kerjakan untuk mata kuliah Struktur dan Konstruksi 1. Tugas yang kami dapatkan adalah merancang Shophouse.

Shophouse adalah sebutan dalam bahasa Inggris untuk Ruko ( Rumah Toko). Bangunan Ruko terkenal berkembang di Asia Tenggara. Apalagi saat ini di kota-kota besar yang minim lahan, tempat tinggal pun bisa sekalian menjadi area komersial. Karena perkembangan ruko di daerah kota Tangerang, Banten, khususnya di daerah Karawaci, Gading Serpong, dan BSD di mana pembangunan perumahan sedang cukup marak yang dilakukan oleh developer. Jadinya dosen Struktur dan Konstruksi 1 memberikan tugas untuk perancangan Ruko atau pun Rukan (Rumah Kantor - konsepnya sama namun fungsinya sebagai kantor).

Ruko yang diminta terdiri dari 3 lantai, lantai 1 sebagai area komersial, lantai 2 sebagai area rumah, dan lantai 3 sebagai area service dan taman. Tentu saja dengan dimintanya Roof Garden, membutuhkan pengetahuan lebih dalam merancang strukturnya karena akan ada beban tanah dan air di lantai 3. Luas lahan satu ruko sekitar 90 meter persegi dengan area sirkulasi di depannya sekitar 2 meter dari depan pintu masuk. Kolom di area sirkulasi pun dapat dipilih antara Kolomnade (sekedar kolom biasa) atau Arkade (terdapat lengkungan di antara kolom-kolom).

Konsep yang dipilih oleh Lea dan aku adalah ketenangan dan kenyamanan. Membuat area komersial dengan ketenangan terdengar tidak biasa sebenarnya. Tapi karena kami memilih toko buku sebagai salah satu area komersialnya, bersyukur jadi nyambung dengan konsepnya. Mendengar buku jadi agak masuk ke sesuatu yang klasik seperti perpustakaan zaman dulu. Akhirnya desain kolom sirkulasi pun dipilih yang Arkade agar sesuai dengan inspirasi desain bangunan klasik.

Seperti yang kuceritakan di postingan sebelumnya bahwa kami mengerjakan maket tugas serta menyelesaikan kebutuhan gambar perancangan kurang dari seminggu. Bersyukur semalam sebelumnya semua tugas sudah selesai.

Inilah foto-foto maket saat baru saja beres dibuat :



Perspektif mata burung untuk melihat keseluruhan maket.





Untuk memperlihatkan balok, kolom, serta ruangan-ruangan yang ada di dalam bangunan yang dirancang. Kami membuat maket Ruko yang salah satu bagian dindingnya memakai plastik mika transparan.






Tampak depan yang terinspirasi dengan sedikit gaya neo klasik seperti kolom Arkade.




Bagian interior dalam bangunan, terdapat lemari buku di lantai 1 yang dipergunakan untuk toko buku. Terdapat taman kecil di bagian depan kamar mandi lantai 1 yang di atasnya terdapat void lantai 2 dan 3. Void tersebut berguna untuk pencahayaan dan sirkulasi udara dalam bangunan.



Bagian kolom lantai 1 sebelah kanan agak miring dan sangat terlihat dari jauh.



Jadinya saat presentasi ketahuan sama dosennya. http://eemoticons.net
Ugh..tapi yasudahlah yang penting kami sudah berusaha.

Sebenarnya saat presentasi pun banyak gambar kami yang diberikan perbaikan oleh dosen. Pastilah jika dosen memperbaiki gambar yang sudah susah-susah dibuat, lalu diperbaikinya pakai pulpen itu rasanya.. 



Tapi kemarin karena sudah terlalu sibuk mengerjakan, kami berfokus untuk mengerjakan tugas sampai selesai. Apa pun yang terjadi kami ikhlaskan. Sehingga kejadian perbaikan tersebut tidak terlalu bikin galau sih, malah senang juga akhirnya tau yang benar seperti apa.

Setelah semuanya selesai, bersyukur jadi bisa tidur dengan nyenyak setelah kurang tidur dan kelelahan karena mengerjakan tugas. Akhirnya bisa lulus Struktur & Konstruksi 1 dengan lumayan baik.

Semoga semester depan di Struktur & Konstruksi 2 akan dapat tugas yang menantang keilmuan dan dapat dikerjakan dengan baik. http://eemoticons.net



Wednesday, August 13, 2014

Cover CD AKB48 37th single - Kokoro No Placard

Cover CD dari single ke-37 nya AKB48 sudah keluar. CD Kokoro No Placard ini akan dirilis tanggal 27 Agustus 2014 mendatang.
Seperti yang sudah kutulis di artikel sebelumnya mengenai single ini : AKB48 37th Single Title Revealed.
Bahwa di single terbaru ini anggotanya dipilih dari pemilihan senbatsu pada beberapa waktu lalu, yaitu posisi 1 - 16.



Video musiknya Kokoro No Placard pun sudah keluar, dan lagunya dibuat dengan intensi yang sama seperti lagu Koisuru Fortune Cookie setahun yang lalu bahwa tariannya sangat mudah untuk diikuti semua orang.
 

Selain single utama ini, juga terdapat beberapa lagu dari tim lainnya seperti :
> Dareka ga Nageta Ball (Undergirls -- peringkat 17-32) ;terdapat di tiap type CD kecuali type D
> Hito-Natsu no Hankouki (Next Girls -- peringkat 33-48) ;hanya di type A
> Seikaku ga Warui Onna no Ko (Future Girls -- peringkat 49-64) ;hanya di type B
> Chewing Gum no Aji ga Naku Naru made (Upcoming Girls -- peringkat 65-80) ;hanya di type C
> Sailor Zombie (Milk Planet) ;hanya di type D
> Oshiete Mommy ;hanya di type D
> 47 no Suteki na Machi e (Team 8) ;hanya di type Theatre 

Berikut cover CD-nya :

Type A Limited Edition



(Atas - Bawah, Kiri - Kanan : Shibata Aya, Yokoyama Yui, Takahashi Minami, Watanabe Mayu, Shimazaki Haruka, Miyawaki Sakura, Kashiwagi Yuki, Matsui Rena)
aku suka banget cover yang ini soalnya kedua oshi-ku sebelahan hihihi

Type A Regular Edition 



Type A ini khusus untuk senbatsu yang mendapat peringkat dengan angka ganjil.

Type B Limited Edition 



(Atas - Bawah, Kiri - Kanan : Kojima Haruna, Kawaei Rina, Ikoma Rina, Yamamoto Sayaka, Sashihara Rino, Matsui Jurina, Miyazawa Sae, Suda, Akari)

Type B Regular Edition



Type B khusus untuk senbatsu yang mendapat peringkat dengan angka genap.

Type C Limited Edition 



(Atas-Bawah : Sashihara Rino, Watanabe Mayu, Kashiwagi Yuki)

Type C Regular Edition 



Untuk Type C, khusus senbatsu yang mendapat peringkat 1-3. 

Type D Limited Edition



Type D Regular Edition 



Type D khusus cuma si peringkat 1, yaitu Watanabe Mayu. Pendapatku meskipun dia peringkat teratas, tapi Mayuyu terlihat gak pantas jadi center. Kurang greget aja gitu, soalnya center itu seperti punya kharisma karena keunikannya. Kalah sekali dengan si Jurina (center-nya SKE48) atau pun Sayanee (center-nya NMB48). Jadi pada saat di Video Musiknya, dari 3 orang yang di depan lebih menonjol Yukirin sama si Sashihara ketimbang si Mayuyu ini. Cantik sih, tapi terlalu biasa karena gak ada keunikan sama kharismanya.
Type Theater Edition 



Kalau di cover ini semua senbatsu ada di dalamnya. Tapi hanya dijual di teaternya saja.

Melihat ke semua covernya, kalau aku bisa beli aku akan memilih yang Type A karena kedua oshi-ku ada di situ.

Single ini bukan termasuk single favoritku sih, tapi senang juga karena tariannya bisa diikuti masyarakat awam. Sepertinya bakal booming lagi seperti Koisuru Fortune Cookie.

Sebenarnya aku berharap jangan ada versi JKT48-nya, tapi sepertinya itu tidak mungkin. Karena jujur saja, setelah dijadikan bahasa Indonesia dan dinyanyikan oleh JKT48 terdengar super aneh. Sebaiknya sih JKT48 mengeluarkan single baru yang original dari mereka, daripada dipaksa harus menyanyikan lagu versi bahasa Indonesia dari lagu-lagu AKB48 yang akhirnya kurang enak didengar karena rimanya gak pas dan liriknya jadi terdengar aneh.

Oh iya untuk single mereka selanjutnya, senbatsu akan dipilih dari Janken Tournament. Itu lho suit Jepang yang pake Gunting-Batu-Kertas. Pemenang Janken Tournament pun tidak hanya menjadi center di single ke-38 tetapi juga akan diberikan kesempatan untuk debut solo. Jika pemenangnya sudah punya debut solo, akan diberikan kesempatan mengadakan konser tunggal. Wow.
Semoga Paruru menang lagi~ http://eemoticons.net

sumber :
TokyoHive
Melos no Michi



Tuesday, August 12, 2014

Summer Holiday : Free Tumbler for Infused Water

Setelah mengalami minggu-minggu neraka kemarin, liburan kali ini cukup melegakan diri.

Meskipun dapat seminggu liburan saat lebaran, tapi itu tak terasa liburan bagiku. Selama liburan itu aku cemas setengah mati dengan tugas 5 essay TSDA2, 1 makalah Bahasa Indonesia, beberapa gambar yang belum ku selesaikan, dan maket ruko tugas Struktur dan Konstruksi 1.
Setelah aku pulang dari Bandung, segera aku menyelesaikan semua tugas tersebut kurang dari seminggu. Rasanya bagai neraka, karena dalam waktu 5 hari total waktu tidurku hanya 13 jam.

Agak gila juga.

Tapi saat itu yang kupikirkan hanya bagaimana agar semuanya dapat selesai.

Aku sangat lega saat semuanya selesai serta berterima kasih sekali dengan partnerku, Lea, dalam mengerjakan tugas Struktur & Konstruksi 1.

Sebenarnya liburan ini inginnya ku isi bersama my Prince BiibopH, tapi dirinya sedang hectic mempersiapkan seminar dan sidang Tugas Akhirnya. Lalu juga kondisi Mama sedang kurang baik karena cedera lutut. Jadi dengan terpaksa liburan ini harus kuisi di rumah saja.

Meskipun liburan di rumah tapi banyak daftar kegiatan yang ingin ku lakukan saat liburan, di antaranya :
1. Baca buku yang belum selesai dibaca, serta yang sudah direncanakan akan dibaca.
2. Latihan buat gambar 2D & 3D dengan AutoCAD.
3. Latihan main gitar lagi
4. Masih banyak yang ingin dilakukan tapi masih ku pikirkan.

Tapi rencanaku tersebut belum berjalan dengan baik, karena aku malah melakukan kegiatan iseng lain yang gak penting. Seperti mendesain Tumbler gratisan ini dengan inisial namaku :



Gratis dari Campina saat membeli beberapa es krim-nya di Hypermart. Sepertinya ini bonus, aku pun mendapatkan 3 Tumbler dan 1 kotak makan. 3 Tumblernya dibagi dengan kedua adikku, jadi masing-masing dari kami mendapat 1. Aku pun memilih yang berwarna cokelat dan terpikir menghias bagian dalamnya. Tapi aku belum tahu mau menggambar apa, jadilah aku hanya menuliskan inisial namaku dihias dengan renda sedikit.

Keisenganku pun tak berakhir sampai situ. Aku pun menghias jurnal lama yang belum pernah kupakai agar bisa kugunakan sebagai jurnal harian pribadi. Bersyukur juga keisenganku tak berakhir sia-sia karena semuanya bisa digunakan dengan baik. Termasuk Tumblernya, aku jadi senang membuat Infused Water dengan memasukan air ditambah buah lemon dan beberapa es batu sehingga lebih segar untuk diminum. Akhirnya minum air pun menjadi favorit apalagi di cuaca saat ini yang cukup panas meskipun curah hujan tinggi.



Semoga liburan 2 minggu ini berjalan dengan baik dan menyenangkan sehingga makin semangat saat sudah waktunya masuk ke semester 4 nanti. http://eemoticons.net



Monday, July 14, 2014

Fun Nails Art for Summer 2014 (part 2) - Kue Lapis Unyu



Desain ini ku sebut Kue Lapis Unyu karena menurut BiibopH saat dilihat dari jauh sangat mirip dengan kue lapis. o.oa
Beberapa waktu yang lalu aku pun sudah memposting tentang Nails Art for Summer 2014 yang kalian bisa lihat di sini : Fun Nails Art for Summer 2014.

Aku iseng membuat Nails Art lagi dengan teknik yang berbeda dari biasanya karena ini teknik yang baru kupelajari. Aku mempelajarinya di video dari Cutepolish berikut :

 

Teknik di video tersebut persis sama dengan yang ku aplikasikan di kuku jari tanganku yang cantik. Namun aku memilih warna yang berbeda yang merepresentasikan Musim Panas. Kalian pun bisa memakai warna-warna lainnya yang kalian suka dan mengombinasikannya dengan teknik tersebut.
Aku sendiri memilih warna putih, biru muda, dan lavender.

Pada awalnya sulit juga memakai teknik ini, padahal aku mencobanya di kuku jari tangan kiriku.
Lihat saja masih amburadul. http://eemoticons.net



Memang pembelajaran bisa didapat sambil melakukannya.
Akhirnya percobaan selanjutnya pada kuku jari tangan kanan bisa lebih rapi daripada yang diaplikasikan di kuku jari tangan kiri.



Berikut lebih jelas detailnya yang dibilang mirip kue lapis hehehe



Jadi kuku cantik bisa juga kok didapatkan selain harus ke Nails Salon.
Memang semua butuh teknik dan kesabaran untuk mempelajari.
Semoga bisa jadi referensi untuk membuat kukumu nampak cantik selalu di musim panas ini~ http://eemoticons.net



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...