Thursday, July 11, 2013

Book Review : Cewek-Cewek Monster


Link di Goodreads : Cewek-Cewek Monster 

Rating : 4/5

Aku menemukannya di baazar Gramedia BIP. Melihat review-nya cukup menarik, pada saat melihat isinya waw waw ternyata psikologi religi dari agama kristen. Memang berbeda dari kepercayaanku, tapi aku memang orang yang cukup terbuka mengenai kepercayaan. Lagipula banyak ilmu yang didapat. Sangat Banyak !!

Disebutkan alasan mengapa para cewe-cewe di bumi ini terlihat saling bersaing satu sama lain. Mengapa banyak yang menjadi jahat kepada sesama cewe, atau pun terlihat baik namun ternyata jahat (biasanya awalnya teman ternyata menusuk dari belakang), ternyata alasan utamanya ada satu. Cewe itu punya sifat dasar, manipulatif. 
Mungkin itu alasan mengapa aku pun tertarik membeli buku ini karena harapanku adalah aku bisa mengerti kenapa pertemanan antar cewe, sampai tua pun, masih sangat dibutuhkan dan bagaimana cara agar bisa berteman dengan cewe, serta bagaimana menghadapi cewe yang jahat ke kita. *kata-katanya kayak aku bukan cewe aja yaa..hahaha aku keseringan temenan ama cowo sih*

Ada beberapa cewe yang berubah menjadi sangat jahat, entah jahatnya karena iri, terlihat hebat, atau pun dengan alasan yang cetek yaitu emang senang mem-bully. 
Bagaimana kita sebagai cewe yang tiba-tiba harus berhadapan dengan cewe jahat tersebut secara tidak sengaja di kampus, di sekolah, di tempat kerja, dll ?
Padahal kita merasa tidak memiliki salah apa pun padanya, tapi cewe itu bersikap sangat menyebalkan ke kita.
Kuncinya memang satu, sabar...
Sangat mudah ditulis, mudah diucapkan, tapi sangat sulit dilakukan.
Tapi ya memang begitu, kalau kita membalas itu namanya kita meladeni dia dan kita masuk ke dalam permainannya. Hello ? kayak gak ada yang lebih penting aja...hihihihi.
Mendapatkan cobaan dari orang yang sengaja ingin mem-bully kita itu sebenarnya adalah latihan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa agar kita bisa belajar sabar. Coba deh lihat, kalau kita gak meladeni orang yang mengejek atau bikin kita kesal, mereka juga akhirnya akan bosan karena kita tidak menarik untuk diganggu.

Di buku ini juga dijelaskan banyak hal, seperti alasan mengapa kita diganggu, lebih detail mengenai cara menghadapi cewe yang berniat jahat ke kita, atau pun cara-cara berteman dengan cewe-cewe tanpa ada keinginan untuk bersaing. 

Sudahlah hentikan rasa bersaing itu, semua cewe punya kelebihan dan spesial masing-masing.
Bersyukurlah dengan kelebihan kita sendiri, terimalah kekurangan. Manusia sudah diciptakan se-oke mungkin lho..Hihihihi

dan kepada cewe-cewe di seluruh dunia~
Mari kita berteman~
Karena cuma teman cewe kita lah yang sesungguhnya mengerti kita dengan baik~ ^^/~


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...