Saturday, September 14, 2013

Sibuknya Studio

Jadwalku penuh..
Aneh yah Jadwal gak penuh malah bingung mau ngapain terus jadi stress, dan pas penuh malah stress juga hahaha dasar manusia memang sifat dasarnya pemalas. Tapi dibalik semua itu, manusia pun punya rasa ingin tahu yang cukup besar. Rasa Kepo yang besar ini pula yang bisa menggerakkan mereka untuk berusaha. Saat ini aku mengandalkan hal ini untuk tetap optimis dan bersemangat saat melakukan suatu kegiatan. 

Kuliah Arsitektur memang sibuk, apalagi tugas studio yang seabreg.
Kalau sudah mengerti makna kehidupan, maka kesibukan akan menimbulkan rasa bersyukur akan hal-hal yang kecil.
Masih dibeli kesempatan untuk bekerja melakukan sesuatu....bersyukur
Masih ada waktu sedikit untuk tidur....bersyukur
Masih sempat beli kopi pas istirahat siang saat hari studio....bersyukur
Masih bisa teleponan ama BiibopH sambil ngerjain tugas....bersyukur
serta yang lainnya..

Hal-hal kecil semacam kegiatan yang dulu dianggap tidak berharga karena hanya menjadi rutinitas kehidupan semata, sekarang karena harus dengan cepat dilakukan dengan waktu yang cukup singkat menjadi sangat disyukuri.
Studio Desain memang tugasnya banyak banget. Untuk yang saat ini aja, full day studio untuk hari Selasa dan Jum'at, namun semalam sebelumnya pasti jadi kurang tidur buat membereskan tugas.
Capek ? Iya..tapi dengan adanya kopi maka hari-hari mengantuk pun terlewati dengan mudah. Tugasnya sih masih tergolong ringan, namun kuantitasnya cukup banyak. Jadi jika tidak punya manajemen waktu dengan baik pasti akan kewalahan. Kadang teman-teman suka menginap di studio biar cepat beres, di antara mereka pun sudah ada yang mengerjakannya terlalu terus-terusan dan gak pake istirahat. Padahal hasilnya sama aja dengan yang istirahat dengan cukup. Akhirnya semakin beban tugasnya bertambah, mereka menjadi semakin cape, karena badannya pasti minta untuk beristirahat. Semoga diberikan pemahaman yang baik juga, karena kalau kondisi badan gak oke, gimana mau berkarya ?
Kalau aku sendiri memang gak mau terlalu terburu-buru harus begini atau begitu. Dibawa fun aja~ Dikerjakan sesuai dengan kemampuan.

Kalau tiap pertemuan memang ada tugas yang tiap pertemuan harus dikumpulkan yaitu tugas menulis koran dan tugas gambar di buku 642 Things To Draw~



Untuk yang gambar di buku ini, kata asisten kelompokku memang tiap pertemuan harus beres 30 gambar. Jadi di pertemuan terakhir gak usah gambar lagi, langsung dikumpulin aja karena sudah dicicil gambarnya. Asik juga sih, kita jadi harus menggambar banyak hal dari realitas. Jadi misalnya disuruh gambar kacang, ya kita menggambar kacang yang ada di dunia nyata ini ke dalam buku itu. Untuk sat ini sih aku sudah mengisi 106 gambar. Semoga di pertemuan terakhir uda full yaa satu buku~ Amiin..
Tugas rutin yang kedua adalah menulis artikel koran dengan huruf teknik. Sebenernya sih untuk latihan huruf teknik aja. Tapi sekalian juga latihan untuk bikin garis dengan freehand. Lalu untuk tugas-tugas lain biasanya tergantung saat itu sedang belajar hal apa. Kalau yang saat ini tentang bentuk dan perspektif. Cukup banyak juga, tapi ya dinikmati sajalah hehehe.

Sayangnya kesibukan ini bikin jadi susah ngeblog juga, padahal udah niat gitu. Kayaknya sih ntar bakal diatur juga minimal tiap sabtu bisa menulis dan memposting sesuatu. Semoga sih blognya jadi menarik lagi. Banyak yang ingin diungkapkan nih..
Oh iya minggu depan sepertinya jadi gak bisa posting juga, karena bakal camping selama 3 hari 2 malam di Gunung Gede-Pangrango, Sukabumi. Ada acara BLAST - Basic Leadership for Architecture Student. Aku udah lama gak kemping, jadi ya semoga bisa ikut kemping lagi, meskipun dalam acara kayak begini yang pastinya bakal cape banget wkwkwk
Ya dinikmati sajalah kesibukan ini. Pertanda masih diperkenankan untuk hidup di dunia. Kalau sudah dipanggil pulang ke `rumah` sana. Susah menikmati materi di dunia ini lagi. Jadi jangan sia-siakan pengalaman menarik ini.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...