Friday, July 31, 2015

Indonesian Comic Book Part 1 : Grand Legend Ramayana

Mungkin udah telat hampir 2 minggu tapi Selamat Lebaran 1436 H Bagi yang merayakan & Mohon Maaf Lahir Batin~

Sebenarnya aku udah niat mau langganan Majalah Komik Indonesia yaitu ReON tapi ga sempet terus. Kayaknya aku tipe yang ga bisa langganan sesuatu kalau ga otomatis dikirim. Contohnya aja dulu aku langganan majalah Cosmopolitan terus akhirnya jadi susah gara-gara selalu lupa beli dan keburu uda ada yang baru lagi..heuu..

Jadi karena tiba-tiba ReON udah volume 13 aja, akhirnya aku beli 2 cerita dari majalah ReON yang udah dibukukan yaitu The Grand Legend Ramayana & Me vs Big Slacker Baby.




Penilaian pertamaku adalah aku takjub banget sekarang komik Indonesia jadi bagus bangeeeeeettttt

Nah bagi kalian yang suka komentar mana komik Indonesia ?
Makanya main ke toko buku terdekat !!!
Jangan bisanya cuma komentar tapi ga pake otak buat nyari. :p

Bagian pertama ini aku akan membahas komik The Grand Legend Ramayana oleh Is Yuniarto.




Mas Is ini keren banget, dulu udah ngeluarin komik yang pake cerita Mahabarata yaitu Garudayana, nah sekarang ini terinspirasi dari cerita Ramayana.

Dari segi cerita cukup oke.
Dua Pangeran ganteng bersaudara ini pemusnah Monster (Yaksha sih disebutnya) yang menjadi pengganggu berat di negaranya. Masih belum diceritakan tuh monster darimana munculnya tapi yang diketahui ya bahwa dua pangeran ganteng ini memiliki adik laki-laki seayah (3 pangeran wow kayak The Jonas Brothers). Lalu karena ada suatu kejadian saat mereka bocah, salah satu pangeran yaitu yang bernama Rama menyelamatkan seorang anak perempuan yang ternyata adalah seorang putri dari kerajaan sebelah yang bernama Shinta. Bertahun-tahun berlalu si Rama masih belum tau kalo tu cewe adalah Shinta sampai akhirnya mereka bertemu lagi setelah perburuan Yaksha di daerah perbatasan kerajaan masing-masing.

Kepo akan cerita selanjutnya ?
Segera beli komiknya di toko buku terdekat~~~

Hahaha cepat banget ya reviewnya. Menurutku komik ini cukup bagus dari segi penggambaran yang sesuai dengan cerita yang diungkapkan. Meskipun kadang kurasa terlalu banyak panel yang membuatku agak bosan, tapi ini tetap kemajuan besar bagi komik Indonesia untuk kembali berjaya di Tanah Air.
Apalagi 3 Kakak-Adik The Ayodya Brothers ini,



*The Ayodya Brothers fanart buatanku saat iseng corat-coret, maklum bukan komikus* 

Jadi buat yang selalu teriak-teriak cupu,
"Mana sih komik Indonesia ? Komikus Indonesia emang ada ??"
BUKA mata dan JALAN-JALANlah ke toko buku lokal terdekat. Jangan cuma bisanya banyak bacot tapi cuma baca komik gratisan doang *kayak siapa yaa ?? hahaha*

Yuk Ahh Dukung Komik Indonesia !!
Tunggu part 2 nya yaa~



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...