Friday, August 7, 2015

Tipe Silaturahmi & Bermaaf-maafan Saat Lebaran

Perhatian : postingan ini bukan untuk mendiskreditkan individu atau golongan, dan juga ga semua orang emang kayak gitu, kalau merasa ya itu masalah Anda. :p 

Saat lebaran kemarin aku membuat pengamatan bagaimana orang yang merayakan lebaran saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.Bukan hanya orang di sekelilingku, tapi juga aku mengamati orang-orang lain entah para artis yang diliput infotainment atau melihat orang yang ga dikenal melakukan silaturahim pas banget di jangkauan penglihatanku.
Dari pengamatanku tersebut maka aku menyimpulkan Tipe Saat Silaturahim & Bermaaf-maafan Saat Lebaran, adalah sebagai berikut, :



Tipe #1 : LEBAY 
Nangis saat menyesali kesalahan pada saat meminta maaf sih lumrah aja, asal jangan dramatis kayak sinetron. Mending kalau direkrut sinetron "Tukang Bubur Udah Berkali-kali Naik Haji", nah kalau direkrut buat sinetron "7 Manusia Harimau" ? Udah keburu mati dimakan macan tutul di 10 menit pertama tayang karena bisanya nangis doang.








Tipe #2 : REALITY SHOW 
Ini kayaknya gara-gara kebanyakan nonton Reality Show macam Master Chef atau Amsale Girls hahaha. Di depan sih pencitraan, lah di hati mana tahu kan ?








Tipe #3 : KURANG AJAR 
Mo gimana lagi, pasti ada aja satu orang di satu kelompok yang abnormal dan selalu minta ditabok.








Tipe #4 : TOM & JERRY 
Biasanya sih ini kelakuan saudara dekat. Entah karena saking dekatnya jadi enak aja berantem terus baikan terus berantem lagi terus baikan lagi terus-terusin aja ampe Mpok Nori bangkit dari kubur.








Tipe #5 : SALAM TEMPEL 
Nah ini khusus yang minta-minta THR di saat Lebaran (Biasanya bocah-bocah, fakir miskin, dan anak-anak terlantar). Eh aku juga masih sih ya mo gimana, mau nikah belum boleh, lulus kuliah juga belum. Jadilah memanfaatkan momen "masih belajar" ini buat minta-minta. Kalo udah punya suami ato kerjaan kan pasti deh jadi kebalik kondisinya karena harus ngasih THR.

Jadi beberapa tipe di atas memang guyonan saja kok, lucu sekali melihat fenomena manusia yang menjalankan adat agama ini. Meskipun kayaknya harus serius amat bermaaf-maafan tetapi tidak semua pasti seserius itu. Jadilah ide bikin ketidak seriusan yang kecil-kecil itu aku gabungkan dalam guyonan ini.

Semoga menghibur hahaha



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...