Friday, February 5, 2016

Fashion Sketches : Golden Globes 2016

Untuk mulai belajar mendesain, salah satu caranya adalah dengan mulai belajar menggambar sesuatu yang akan kita desain.
Sama seperti mendesain bangunan, saat aku kuliah semester pertama yang dipelajari pada studio dasar desain adalah cara menggambar bangunan dari denah, tampak berbagai sisi, potongan, dan perspektif dari berbagai arah. Jadi banyak referensi bangunan yang telah ada untuk dipakai latihan menggambar.


Nah bagi yang ingin belajar autodidak tentang fashion design, prinsipnya pun sama. Pertama kali harus belajar menggambarnya, asiknya penggambarannya tidak perlu banyak banget kayak desain bangunan. Yang paling utama tampak depan, tampak belakang, serta detail-detail yang menarik pada desain baju yang akan dibuat.


Salah satu cara latihan menggambar yang aku kerjakan adalah dengan melihat selebriti di red carpet suatu acara bergengsi. Karena mereka pasti memakai desain fesyen yang dirancang oleh desainer terkenal. Juga biasanya bakal jadi tren fesyen untuk khalayak umum ke depannya.


Pada awal Januari 2016 ini diadakan acara penghargaan Golden Globes 2016 untuk memberikan apresiasi bagi yang bekerja di bidang film. Red carpet nya menarik dan aku mengambil 5 dress yang dipakai selebritis di red carpet acara Golden Globes 2016 yang menurutku menarik. Lalu aku menggambar ulang dress tersebut.






*Ki-Ka ; Zendaya in Marchesa, Jennifer Lopez in Giambattista Vali, Jada Pinkett-Smith in Versace, Bryce Dallas-Howard in Jenny Packham, Jena Dewan-Tatum in Zuhair Murad*


Aku menggambarnya pada buku sketsa kecil yang aku beli di Scoop. Aku sangat suka karena mudah dibawa ke mana-mana. Dan aku bisa menggambar iseng di studio saat lagi senggang atau kalau bosan saat kuliah. Kertasnya juga menurutku bagus dari warnanya yang cokelat muda juga baik digunakan menggambar untuk pensil warna, pastel, spidol, dan pen.


Selanjutnya aku akan mensketsa dress yang menarik dari 22nd Screen Actors Guild Awards 2016 yang baru diadakan beberapa hari yang lalu.
Tunggu yaaa~





No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...