Saturday, July 27, 2013

Reuni SD - Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim


Acara ini diadakan Sabtu kemarin, tanggal 20 Juli 2013, di rumah Achit.
Jadi sekalian reuni SD, juga buka puasa bersama anak-anak yatim dari perumahan dan kampung sekitar tempat aku tinggal. Awalnya aku bingung juga mau datang ke acara ini karena bakal ada BiibopH berkunjung. Akhirnya BiibopH sekalian aku ajak ke acara ini.

Sudah lama juga dari terakhir kali aku pakai hijab, karena biasanya kerudung yang aku pakai itu bagian dari mukena aja. Terakhir kali mungkin pas SMA karena saat itu aku memang memakai kerudung saat sekolah.



Nah, ini hijab style seadanya hehe
Gak juga sih, karena ini Mama yang makein jadinya ikut hijab style yang biasa dipake sama Mama. 
Yaudalah yaa..yang penting uda dipake :p
Memilih warna putih karena biar sama juga sama Tuan Muda BiibopH~


*His Royal Highness Prince BiibopH of Papuchoy Mamamunyoy*

Jam sudah menunjukan jam setengah empat sore, kami pun langsung ke tempat acara berlangsung.
Setelah nunggu anak-anak datang, lalu sebagian mereka bermain lempar balon yang ada bersama BiibopH sebelum acara dimulai.
BiibopH memang sangat ramah ke anak kecil, aura kejujuran dan polosnya itu lho bikin anak-anak kecil suka kayaknya deket-deket dia hihihi.
Akhirnya acara pun mulai, dimulai dari pembacaan ayat Al-Qur'an dan artinya oleh perwakilan dari kelompok anak-anak yang kami undang.
Lalu ada games juga, lumayan seru bermain bersama mereka. Setelah itu ada kultum yang dibawakan oleh Ustadz Irhas, sambil menunggu berbuka puasa.


*sambil mendengarkan ceramah agama*

Setelah adzan Maghrib berkumandang, maka kami pun membatalkan puasa bersama-sama dengan tajil yang sudah disediakan. Wah, merasa senang sekali melihat senyum polos mereka yang masih kecil yang sepertinya senang sudah berusaha berpuasa seharian sampai Maghrib.
Setelah bertajil ria, langsung mempersiapkan tempat untuk shalat Maghrib berjama'ah. Setelah shalat Maghrib, akhirnya waktunya makan besaaaaaaaaaar !!
Ini benar-benar makan besar, karena piringnya juga besar hehe
Satu piring untuk 2-4 orang. Jadi kami makan bersama dalam satu piring.Waa seru sekali. Aku dan BiibopH bersama 2 anak perempuan mereka makannya lahap sekali, bahkan salah satu dari mereka senang sekali makan sambal wuahh, tapi meskipun sudah berempat pun ternyata kami tidak bisa menghabiskan semua makanan di piring karena sudah kenyang dengan tajil yang dimakan di awal.
Akhirnya setelah mencuci tangan, dan membereskan piring. Saatnya membagi-bagi bingkisan dan hadiah bagi tim yang menang saat games sebelumnya.


*yaaay bingkisan lebaran*

Setelah itu tak lupa kami pun foto bersama~


*hayooo tebak diriku yang mana ?? (brb ngumpet)*

Baru pertama kali ini aku berbuka puasa dengan anak-anak yatim. Mungkin ini hanya sebagian dari anak yatim yang kurang mampu yang berdomisili di sekitar perumahan dan kampung dekat tempat aku tinggal. Tapi tetap saja acara ini cukup menggugah perasaanku. Bersyukur aku masih punya orang tua lengkap sampai sekarang. Ini seperti pemberitahuan bahwa jika nanti aku dan BiibopH sudah sukses (Amiiinn !!!), kami tidak boleh lupa dengan orang-orang di sekitar kami yang kurang mampu. Gak usah jauh-jauh kayaknya untuk mencari, pasti di sekitar tempat tinggal juga ada dan itulah yang harus diutamakan terlebih dahulu. Berbagi dengan sesama sungguh menyenangkan. 

Sebelum beranjak pulang, aku berfoto bersama kedua sahabatku, Achit dan Tche.
Kami sudah berteman lama dari SD, hingga sekarang sudah dewasa dan siap dilamar ! hahaha
Aku dan Achit udah taken nih tinggal nunggu tanggal mainnya :P *apa coba*
Mari do'akan Tche, semoga lekas didekatkan dengan jodohnya.

*cheeesseeee*


*Tche, Achit, and Me*


2 comments:

  1. yaaaay Her Royal Highness Princess PiipopH of Papunyoon Mamamunyoon~~ >Aw</ cupiduyu~ :*

    ReplyDelete
  2. lho komen aku kok kepotong? OAO; makasii ya udh diajak buka bareng nyaaaaank~~ >w<b

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...