Tuesday, January 3, 2012

My First Petticoat

I have made my first petti~ yay~~ \(^o^)/
Last week I bought the fabrics with my Mom and Dad at Toko Sampurna, Jalan Kisamaun no 28 Tangerang
There were some fabrics with much pattern. *O*
And I bought 3 kind of fabrics :


2 of them are from cotton (there are pattern in them) each of them is Rp 35.000/m, and one more is hard tulle for petticoat, it is Rp 6.000/m.


The cream one~
It has the flowers pattern on it, so cute~ XD
I will make JSK with this fabric ^^b


The blue one~
I love the pattern, it has cute cherries and strawberries on it~ XD
I will make skirt with this fabric~ X3



And this is my petticoat with hard tulle…still beginner ^^;
I prefer to use hard tulle because if I use soft tulle it will need more fabrics to make a good form of petticoat. More fabrics will make really hot if you wear it in Tangerang ^^;

Now, I am still making the skirt with the blue one~
Ganbaruu !! \(owo)/




9 comments:

  1. cute fabric. I actually found similar fabric (the sax one)while doing fabric shopping yesterday but I don't feel like I need it. love those flowery print fabric too!! Btw your petticoat is a-line one, if you want to attempt into sweet style it would be better to invest in some cupcake shaped petti rather than a-line :)

    ReplyDelete
  2. PiipopH hebaaat!! (OwO)// *kasih kripik* bagus jadinya yaaay XD they are pretty X3

    ReplyDelete
  3. Aduh so cuutee... ^^
    Pingin cepet2 liburan biar bisa belajar jahit,,, T-T

    yang bunga2 clasically cute :3

    Well, aq kenal lolita memang baru satu tahun, sih... dan aq blum pernah pakai petticoat, saat ini aq masih experimenting dengan lace, ribbon, yang dipadukan dengan baju2 berpotoongan cute... ;_;

    Tapi aq udah punya my own version of BSSB dress :D
    dan aq mau belajar lebih banyak lagi... :D

    Yay,, semangat!! *^0^*

    ReplyDelete
  4. @snowsparklegems : thank you :3 iya aku juga pas uda jadi dilihat emang mirip a-line padahal aku sudah ikut tutorial dari sini = http://ifalicewereintoplatforms.blogspot.com/2011/11/cupcake-petticoat-tutorial.html
    mungkin yang bagian atasnya kurang kainnya yaa, hehe maklum percobaan pertama ^^; semoga buat selanjutnya bisa lebih baik..semangaat !! (^o^)9

    ReplyDelete
  5. @ryujishingo : yaaayyy makacii BiibopH :*
    ditunggu maicih-nya di rumah yaa :p

    ReplyDelete
  6. @Ichigo-chan : semangaaat !! \(^o^)/ (wah kamu libur..aku malah uda mau masuk lagi hiksu ;^;)
    kalau menurut aku sih gapapa kok...utamakan kenyamanan dulu ^^b..makanya aku juga kan belum pernah pake petticoat wah..pas uda jadi ini..kebayang deh pasti panasnya ^^;

    ReplyDelete
  7. @echie: yang bikin panas mah kalo di aku bukan pettinya karena bukan yg super tebel (kecuali kamu pake lining atau di indo disebut lapisan furingnya pake yg bahan mengkilap itu aduh aku gk tau namanya, aku saranin pake chiffon walau ngejahitnya jadi lbh susah.) itu petti karena kamu jahit di ujungnya, jahit beberapa cm dari elastic bandnya atau tepat di bawah lace band nya. bikinnya di rectangle fabric yang panjang terus di gather aja. simple :D

    ReplyDelete
  8. Waah...snowsparklegems sangat ekspert \*o*/

    sugoii! XD

    ReplyDelete
  9. @snowsparklegems : ohh gitu yaa.. (^o^)a sip sip ok..makasiii tutorial-nya~ XD

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...