Sunday, January 19, 2014

Envisioning Information

Awalnya karena ini judul dari project awal di Studio Dasar Desain 2 namun ternyata project ini berdasar dari judul buku yang sama yaitu Envisioning Information karya Edward R.Tufte.



Untuk melihat review lengkapnya kalian bisa ke GoodReads : Envisioning Information.

Sebagai proses pembuatan project, kami diberikan tugas tambahan untuk membaca buku ini dan merangkumnya dengan cara membuat layout board atau diagram informasi.
Buku ini sendiri memang menjelaskan bagaimana cara membuat layout information board. Bagaimana informasi itu disajikan dalam bentuk 2D namun tidak terkesan datar, monoton, atau pun membosankan untuk dilihat. Jadi ini adalah salah satu bentuk teknik presentasi.
Teman-teman dari desain grafis mungkin mempelajarinya lebih dalam namun bagi kami yang mempelajari bidang arsitektur, mempelajari hal ini juga sangat membantu dalam mempresentasikan hasil perancangan yang kami lakukan.
Jadi setelah aku membaca bukunya, cukup sulit juga untuk merangkum segala informasi di buku tersebut dalam bentuk layout board yang harus aku kumpulkan sesegera mungkin Selasa kemarin. Dalam durasi 6 jam dari membaca sampai membuat layout information board, maka inilah hasil yang telah aku kerjakan :





hasil yang cukup cepat..

Pembimbing kelompokku tidak membahas tugas ini. Jadi aku masih belum tahu juga apakah yang telah kubuat ini baik atau tidak. Namun aku sudah berusaha semampuku membuatnya sesuai dengan pemahamanku tentang isi buku tersebut.
Latihan ini cukup membantu juga untuk menambah kemampuan membuat Project 1 yang pengumpulan finalnya hari Selasa tanggal 21 Januari 2014 jam 9 pagi.

Semoga Project 1-ku dapat selesai dengan baik~


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...