Saturday, June 7, 2014

Saturday with ecHiezo : Saat Deadline Sudah Dekat

Minggu depan adalah minggu UTS dan Pengumpulan serta Presentasi Tugas 1 Struktur & Konstruksi 1 yaitu membuat Travelodge.
Jadinya Weekend ini tetap ke kampus untuk mengerjakan tugas. Apalagi aku masih harus menyelesaikan beberapa gambar yaitu 2 detail tangga, 3 pasang denah untuk instalasi air bersih-air kotor-listrik, potongan tapak, block plan, serta sedikit memperbaiki gambar-gambar sebelumnya yang terdapat kesalahan maupun yang kurang detail.
Sedangkan partner-ku, Lea, sudah mulai memotong birmat untuk maket studi Travelodge yang kami rancang.

Jam 9.30 pagi tadi buru-buru berangkat ke kampus karena janjian mau mengerjakan tugas jam 10.
Seperti biasa peralatan tempur siap dibawa.



Aku membawa peralatan untuk membuat maket dan gambar kerja di dalam tabung gambar.
Sesampainya di kampus UPH, terlihat kampus sangat lenggang. Aku melihat beberapa orang tua yang membawa anak-anak mereka yang masih kecil, berjalan-jalan di sekitar kampus dan berfoto ria. 

Sesampainya di studio,
pintu studio pun terkunci !!
Ku dorong pintunya untuk memastikan benar-benar terkunci, bahkan lampu di dalamnya pun gelap.
Wadduhhh di mana lagi mau ngerjain tugas nih ?
Namun tak disangka pintu masuk kelas yang berbagi ruangan dengan studio pun bisa dibuka dengan mudah meskipun ceritanya sih sudah terkunci.

Tidak mau ambil resiko, aku mengecek studio lain yang available untuk mengerjakan tugas.
Ternyata Studio sebelah sudah dipakai angkatan atas untuk mengerjakan tugas. Seperti biasa saat dekat pengumpulan, studio akan sedikit ramai ketika weekend.

Sambil menunggu partner untuk memutuskan memakai studio yang mana, sekalian aku pergi sebentar ke foodmart express untuk membeli air minum karena aku lupa membawa dari rumah.
Setelah membeli air, aku bertemu Iman di lobby gedung B. Mukanya panik tidak karuan karena gambar kerja tugasnya tertinggal di toko Snoopy dan tokonya tutup saat weekend.
Sudah galau karena takut dimarahin partnernya, Sara. Ternyata gambar kerjanya sudah ditemukan oleh Sara duluan di Snoopy sebelum tokonya tutup kemarin dan Sara sengaja gak ngasih tau Iman karena sebel kali yaa hahaha
Semoga lain kali gak teledor lagi..

Akhirnya setelah bertemu partner dan beberapa anggota tim lain, diputuskan untuk memakai studio yang terkunci itu dengan masuk lewat pintu kelas di samping. Beberapa waktu kemudian datanglah teman-teman lainnya untuk mengerjakan tugas yang sama.

Gambar kerja yang harus aku kerjakan masih cukup banyak, ku kira kelompokku yang super lelet. Tapi ternyata kelompok lain progress-nya juga sama kacaunya. Biar semangat mengerjakan tugas di siang hari yang panas *umm di luar sih panas, di studio sih adem ayem soalnya ber-AC :p* sambil nyeruput minuman sari asem biar melek.



*keliatan juga ya keringetan habis jalan beli minum tadi* 

Habis itu saking semangatnya, aku sampai lupa belum makan siang.
Jadi baru makan siang jam 2.30 sore di Pasar Golie, Benton Junction bersama Lea, Sara, dan Iman. Karena memfoto makanan sebelum dimakan sudah terlalu mainstream, jadi tidak ada salahnya memfoto setelah makan hahahaha



*ayo tebak eikehhh makan apaan ? :p *

Jadi sudah kenyang makan, dan kepo. Mari lanjut nugas lagi~
dan akhirnya selesai lah 3 pasang denah (sepasang itu maksudnya lantai 1 & lantai 2) untuk instalasi air bersih, air kotor, dan listrik.
Lumayanlah berkurang tugas gambarku.



Saat lanjut ke gambar Sistem Struktur, waktu menunjukkan pukul 6 sore dan aku harus segera pulang..
Soalnya aku naik angkutan umum, dan Mama selalu ngomel kalau aku pulang saat malam. Padahal kan sudah bukan anak kecil lagi, tapi tetep aja =_=



Jadinya buru-buru pulang..
Lagipula ini malam minggu, mau sekalian malam mingguan sama BiibopH paling di Skype ≧◡≦

Sejam kemudian, sesampainya di rumah langsung disuguhi makanan yang sama saat aku makan siang tadi. 



*pecel lele ala Mama* 

Biasanya memang kalau aku sudah pulang agak malam jadinya tinggal aku yang belum makan, akhirnya aku makan sendiri di kamar sambil melihat si ganteng Lee Seung Gi Oppa di You Are All Surrounded yang sudah sampai episode 9 di drama.net.



*Seung Gi-oppa~ ♥* 

Lalu setelah beres nonton oppa-ku yang ganteng, aku pun mengetik ini dan bersiap mengepost-nya. Rencananya setelah memposting aku akan mandi, lalu skype-an sama BiibopH, dan bersiap tidur.



Terima kasih sudah bersamaku di hari Sabtu ini~
Bahwa dekat pengumpulan, bukan berarti harus panik juga...
kehidupan itu harus dinikmati dan ketika fokus di proses maka hasil akan mengikuti.

Keep Calm & Fangirling Seung Gi-oppa !! ♥
#eaaaa


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...