Sunday, February 9, 2014

Mashiroiro Symphony

Di sela-sela kesibukanku, aku masih hobi menonton anime. Biasanya di kala sekalian waktu makan saat di rumah atau beristirahat sejenak saat penat mengerjakan tugas. Kabar baik yang menyenangkan adalah ada channel baru di First Media yaitu Aniplus, channel khusus anime. Namun sangat berbeda dengan Animax karena mungkin istilahnya sih anime yang ditayangkan itu sangat khusus sekali untuk penggemar anime soalnya agak ada beberapa anime yang tidak umum bagi orang Indonesia pada khususnya karena tidak ditayangkan di sini. Rating-nya pun rata-rata remaja ke atas. Jadi anime-nya kurang cocok untuk anak di bawah umur. Nah aku pun akhirnya suka dengan anime satu ini yang tidak sengaja aku tonton di Aniplus.
Judulnya..

Mashiroiro Symphony



Anime-nya ber-genre drama romantis. Mungkin agak membosankan dengan jalan ceritanya, tapi untuk yang senang adegan-adegan yang romantis. Ini cukup menarik untuk ditonton. Aku tidak menuturkan keseluruhan ceritanya di sini, jadi yang ingin tahu lebih banyak mengenai jalan cerita atau pun spoiler lainnya bisa ke Mbah Wiki~

Anime ini tentang remaja lelaki yaitu Shingo Uryuu yang disukai oleh 5 orang gadis (bahkan salah satunya adalah adiknya sendiri wkwkwk). Berangkat dari visual novel dewasa yang biasa dimainkan para lelaki yang menggugah imajinasi. Karena bisa menjadi tokoh utama pria yang dikerubungi 5 orang wanita dan bisa memilih wanita mana yang akan menjadi kekasih. Namun untuk anime-nya sendiri rating-nya 15 tahun ke atas. Jadi tenang saja, masih cukup aman dilihat bagi remaja.



Cerita anime ini di seputar kehidupan SMA-nya Shingo Uryuu. Ia adalah lelaki yang sangat berbeda dari lelaki pada umumnya. Sangat baik dan perhatian. Baik dan perhatiannya ini membuat gadis-gadis di sekitarnya suka padanya. Hanya saja karena polosnya itu membuat orang salah paham dan akhirnya malah menyakiti orang yang mencintainya. Bagiku cukup romantis sekali kalau punya cowo seperti ini, kepolosannya mirip sekali dengan BiibopH. Menyebalkan juga sih kadang, namun bedanya BiibopH tidak pernah memberi perhatian lebih kepada perempuan lain karena BiibopH itu aslinya sangat manja, bahkan sangat sebal jika ada yang lebih manja darinya kecuali aku hahaha aneh. Saking manjanya itu membuatnya sangat overprotective padaku. Membuat campuran rasa senang dan sebal di saat yang bersamaan.

Kembali ke cerita si Shingo, berikut 5 gadis yang merebutkan Shingo Uryuu~



(dari bagian kiri ke kanan)

Sana Inui 
Pada awalnya, ia terlihat sangat baik. Ternyata aslinya tidak suka sekali dengan laki-laki. Sangat mengagumi Miu, dan membenci Shingo. Namun karena benci dan cinta itu bedanya sangat tipis. Jatuhlah hatinya karena kebaikan Shingo kepadanya. Sayangnya, Shingo yang tidak mengetahui rasa cintanya Sana, memilih bersama Miu. Yang membuat hati Sana cukup hancur namun akhirnya menjadi menerima karena Miu adalah senior yang ia kagumi juga. Akhirnya, Sana tetap tidak menyerah karena merasa jalan masih panjang untuknya agar bisa bersama dengan Shingo. Karakternya cukup menambah bumbu cerita. Tapi sikapnya yang tsundere hebat itu agak menyebalkan. Namun sikapnya yang optimis perlu ditiru.

Miu Amaha
Di kala Shingo dan yang lainnya rata-rata kelas 2 SMA, Miu adalah senior mereka yang sudah kelas 3 SMA. Ia adalah gadis polos yang penyayang binatang. Sifatnya yang selalu ingin menyenangkan orang lain, selalu membawa masalah buruk padanya. Kasihan juga, karena aku merasakan sekali sifat tersebut lebih membuat banyak masalah pada diri sendiri apalagi jika sudah buruk sekali ke diri kita. Kata-kata atau perilaku orang lain bisa mempengaruhi kita bahkan membuat kita depresi dan kelelahan karena selalu ingin sempurna membuat orang lain bahagia. Rasa bersalah yang timbul berlebihan juga malah merusak diri sendiri. Jadi segeralah diobati jika kamu memiliki tanda-tanda seperti itu yaa. Di Anime-nya, Miu akan berakhir dengan Shingo. Sangat sesuai realitas karena yang memiliki karakter yang sama akan bersama. Tidak seperti anime pada umumnya yang menunjukan karakter cowo yang polos berakhir dengan cewe yang tsundere (mau-mau tapi malu terus jadi galak)

Angelina Nanatsu Sewell
Karakternya unik sekali, karena dia terobsesi menjadi maid (pelayan wanita). Ternyata Ibunya memang maid juga dan dia merasa menjadi maid adalah panggilan jiwanya. Saat melihat bahwa Shingo sangat bisa diandalkan, Angie (panggilannya) merasa Shingo adalah rivalnya. Namun dengan berjalannya waktu, di mana ia sebagai maid sedang mencari Tuannya, maka ada suatu kejadian di mana ia tersadar bahwa Shingo lah yang pantas menjadi Tuannya. Sayangnya di anime ini rasa sukanya hanya sebatas Maid dan Master (Tuan) jadi romansanya tidak berlanjut.

Sakuno Uryuu 
Dia adalah adik dari Shingo Uryuu. Pendiam dan polos juga lalu sangat manja dengan Shingo. Kalau di versi visual novel-nya diceritakan bahwa dia tidak punya hubungan darah dengan Shingo. Karena mungkin orang tua mereka menikah membawa anak mereka masing-masing. Makanya di versi tersebut terdapat jalan cerita Shingo berakhir dengan Sakuno. Namun di versi anime-nya ini Sakuno hanya sebagai adik yang sangat manja saja. Aku sangat suka sekali karakternya, apalagi seragam sekolahnya yang imut sekali sangat cocok dengannya khususnya dengan rambut twintail-nya yang berwarna biru.

Airi Sena
Nah karakter cewe ini seperti karakter cewe di anime pada umumnya. Tsundere-nya berlebihan, namun ya karena jalan cerita anime ini sangat mendekati realitas jadi cewe yang Tsundere tidak terpilih sebagai pelabuhan cinta tokoh utama. Karakter Airi sangat perfeksionis, juga berharga diri tinggi pada awalnya. Jengkel juga melihatnya yang agar tidak terlihat rendah bahwa ia tinggal sendiri di apartemen murah, padahal dia anak kepala sekolah. Sudah ditebak bahwa sikapnya yang terlalu berharga diri tinggi itu makin ke sini makin luntur karena Shingo. Airi juga tidak suka binatang. Huh..makin sebal saja diriku padanya. =.=

Sudah tahu kan Shingo berakhir dengan siapa ? Hihihi
Makanya aku cukup suka dengan anime ini soalnya cerita cintanya cukup mendekati realitas. Akhirnya dua insan yang memiliki kemiripan akan mendekat dan benih-benih cinta pun muncul. Memang menghancurkan imajinasi para lelaki yang menonton anime ini karena imajinasi mereka pasti inginnya ditindas oleh cewe tsundere macam Airi atau pun Sana. Untuk kalian yang suka dengan cerita romantis, anime ini cukup direkomendasikan. Bagi yang ingin menontonnya langsung sekarang juga bisa ke AnimeUltima.TV : Mashiroiro Symphony 
Selamat menonton~ (◦'⌣'◦)


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...