Wednesday, May 7, 2014

Mengenal Excelso Coffee - Arabica Gold

Sahabat itu bisa saling mempengaruhi.

Termasuk apa yang dilakukan Redo padaku liburan lalu. Ia mengenalkan salah satu merk kopi buatan Indonesia yaitu Excelso.
Saat itu ia mengenalkan yang jenis House Blend-nya. Saking tertariknya, aku sempat minta mengicipnya segelas. Aromanya menggoda dengan rasa yang ringan dan manis meskipun tanpa gula.
Pengenalanku pun tidak sebatas itu saja. Saking penasaran dengan jenis lainnya, aku langsung menjelajah ke Riau Junction Bandung saat itu untuk mencari jenis kopi lainnya dari Excelso. Maka pilihanku jatuh pada Arabica Gold.



Aroma kopinya yang lebih pekat dan luar biasa, sangatlah berharga sekali. Sesuai dari kondisi saat membelinya, aku bahkan dibantu oleh beberapa petugas di Yogya Supermarket Riau Junction untuk menggiling biji kopinya di sana karena saat itu mesin penggilingnya bermasalah jadi beberapa petugas ikut turun tangan. Di mana waktu juga sudah hampir mau tutup namun mereka masih mau membantu, aku sangat terharu dan berterima kasih :")
Maka dari itu aku sangat menghargai bungkus Excelso - Arabica Gold pertama yang aku beli.

Saat aku bawa sebungkus yang berharga ini ke rumah nenek, untuk mengicipnya bersama Tante Tien2 dan Kakek yang sangat menggilai kopi, mereka sangat menyukainya. Akhirnya ku beri sebungkus kebahagiaanku tersebut untuk mereka. Untukku sendiri, aku bela-bela-in beli ke kedai Excelso di Istana Plaza saat sudah hampir tutup pula.
Hahaha. Unik sekali kejadian untuk membeli kopi ini.

Mendapatkan kopi yang enak dan cocok di lidah memang tidak tergantikan oleh apa pun, bagiku.
Saat ini kopi tersebut selalu menemani di setiap hariku. Karena sehari tanpa kopi rasanya ada yang kurang. Tidak aneh jadinya melihatku membawa termos Hello Kitty kesayanganku setiap ke kampus.
Lumayanlah, karena tiap hari dari Starbucks juga merusak isi dompet hehehe

Rp. 35.000-an untuk 200gr biji kopinya, bagiku cukup sesuai dengan rasa yang diberikan.
Contohnya juga bisa sebagai teman saat ngopi cantik di sore hari sambil membaca majalah Cosmopolitan Mei 2014 yang baru saja dibeli hehehe



Selain jenis Arabica Gold, aku pun ingin mencoba jenis kopi Excelso yang lain juga.
Tunggu saja tanggal mainnya ya~ ≧◡≦



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...