Friday, April 4, 2014

Rutinitas Tidur Yang Berubah



Rutinitas tidurku akhir-akhir ini sedikit kacau, namun bukan karena begadang mengerjakan tugas. Jadi saat malam datang, lalu aku sudah selesai berkegiatan di kampus, saat sampai di rumah yang ku rasakan adalah badanku semakin melambat dan sangat sulit dikendalikan. Padahal pikiranku masih super segar untuk membaca, mengingat, dan menganalisa sesuatu. Biasanya akhirnya aku pun pasrah dan menyerah karena mataku sudah susah sekali terbuka. Akhirnya aku pun kembali ke kehidupan tubuh halusku.

Sebenarnya ketika jasad kita lelah, ia membutuhkan energi yang dihasilkan tubuh halus kita (ruh). Maka dari itu kita butuh tidur, karena saat itulah kita men-charge jasad kita dengan energi yang berasal dari tubuh halus kita. Memang bukan hanya saat tidur saja sebenarnya energi dari tubuh halus kita berpengaruh pada jasad, namun macam handphone yang sedang di-charge harus tidak digunakan dulu agar proses charging bisa maksimal. Energi tersebut adalah energi kehidupan. Terutama dapat membantu jasad kita untuk meregenerasi sel-selnya yang rusak itu sendiri. Maka dari itu kita dianjurkan untuk tidur saat tubuh kita mulai terasa lelah agar proses regenerasi sel-sel tubuh juga bisa maksimal.

Untuk kasusku sendiri, saat ini proses charging terbagi menjadi 2 sesi. Ini yang menyebabkan rutinitas tidurku berubah. Sekitar jam 10 atau jam 11 malam aku sudah mulai tidak bisa menahan kantuk (biasanya aku tidur jam 12 malam atau jam 1 pagi), ini masuk pada sesi 1. Sesi 1 ini berakhir saat jam 1 atau 2 pagi aku mulai terbangun dan agak sulit melanjutkan tidur. Di waktu jam tersebut aku merasa banyak energi kreatif datang dari Allah SWT. Jadinya aku menggunakannya untuk mengumpulkan ide dan mengembangkannya dalam bentuk mind map. Atau pun aku gunakan untuk membaca buku yang bahasannya agak berat dan butuh pemahaman ekstra. Sayangnya kebutuhan tidur yang biasanya 6-8 jam non stop pun masih harus terpenuhi jadi biasanya saat jam 4 - 5 pagi aku pun mulai mengantuk lagi. Akhirnya tertidur pulas sampai jam 7-8 pagi, ini adalah sesi 2.

Perubahan ini baru aku peroleh saat mulai merasakan hal aneh dalam tidurku. Karena saat aku tertidur, tubuh halusku mulai terkoneksi dengan pikiranku sehingga aku menjadi semakin jelas melihat kehidupan dari tubuh halusku. Apa yang dilakukan, Bertemu dengan siapa, atau bahkan dengan sangat jelas aku melihat isi tempat tinggalku. Seakan-akan pun aku memiliki kehidupan yang sangat berbeda dengan yang ada di bumi sekarang.
Bagaimana aku berpendapat bahwa ini bukanlah mimpi pada umumnya ?
Karena mimpi ini berulang, bukan kejadiannya yang sama namun tempat yang sama dan kehidupan yang mirip. Beberapa malam awal aku sangat tidak percaya dengan berulangnya mimpi tersebut. Namun saat ini aku sudah pasrah dan menikmatinya. Senangnya adalah kadang aku bisa dengan mudah bertemu dengan BiibopH (jika dia di bumi sedang tertidur juga) atau melihat wujud asli anggota keluarga atau pun bertemu dengan leluhurku yang sudah tidak di bumi ini lagi. Rasanya menyenangkan sekali, terutama di sana tidak ada rasa negatif sedikit pun. Beda sekali dengan di bumi yang terlalu padat dan kita bisa menemukan energi negatif di mana-mana. Bahkan hal-hal sepele pun di bumi ini bisa jadi masalah besar. O_O

Yang kulakukan dalam menghadapi perubahan rutinitas tidur ini hanyalah pasrah dan menikmatinya. Toh memang tidak terlalu ada perubahan berarti sih, hanya karena kebiasaan baru jadi rasanya masih aneh. Mungkin jika ada perubahan memang mengenai pola pikirku mengenai kehidupanku di bumi. Seakan-akan aku diperlihatkan dengan jelas bahwa kehidupanku di bumi 3 dimensi inilah yang adalah ilusi.
Mengapa ilusi ?
Karena kehidupan Yessi Oktivia Nurtanti Widodo ini hanya tertempel pada jasadku, segala materi dan pengakuan yang ku rasa aku dapatkan sesungguhnya bukan milikku, namun milik jasadku saja. Jika aku memilih untuk meninggalkan jasad ini pun, materi dan pengakuan yang ku rasa aku dapatkan itu akan tertinggal bersama jasadku.
Lalu apa yang aku peroleh ?
Yang aku peroleh adalah Pengalaman..
Pengalaman tentang menjalani kehidupan Yessi-lah yang akan terus aku ingat selamanya.
Maka dari itu, saat ini aku sangat menikmati pengalaman yang aku rasakan di kekinian. Apa pun yang terjadi denganku, termasuk hal-hal kecil seperti melihat burung terbang di langit pun sangat aku syukuri dan nikmati. Akhirnya ini lah yang menarik banyak kebahagiaan di kehidupanku di bumi saat ini.

Because life in earth is role-playing game, please cherish your experience in here~ ^^


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...